Rabu, 08 April 2009

antArA LogiKa DaN DoKtEr

Apakah sebelumnya kta pernah berpikir apa saja yang pernah kita lakukan dalam hidup kita???..

Apakah kita sadar apa saja yang telah terjadi dalam kehidupan kita??

Apakah kita sadar bahwa telah banyak waktu yang kita sia siakan dalam hidup kita???

Banyak dari kita yang tak sadar betapa berharganya tiap detik dalam hidup kita. Tiap detik yang hilang tidak akan mungkin lagi dapat terulang untuk yangkedua kalinya. Sedetik waktupun tidak bias kita beli di Toko mana pun.

Dalam sehari kita tidur selama 8 jam. Itu adalah saran dari dokter. Menurut teori yang telah diciptakan oleh pakar kesehatan, tidur manusia dewasa yang baik adalah selama 8 jam. Itu adalah pembuangan waktu kita yang sangat amat sia – sia. Mengapa demikian??? Mari kita bahas…..

8 jam adalah sepertiga dari waktu kita sehari. Hitung saja,:

24/8= 3

Berarti kita sudah menyia – nyiakan waktu hidup kita 1/3 nya dalam sehari. Sekarang bagikan dengan berapa umur anda, dengan 1/3. contohnya saja, sekarang saya sudah berusia 15 tahun. Dilihat dari waktu tidur SEHAT ala saran dokter yang baik, yaitu 8 jam. Berarti saya telah membuang waktu 5 tahun waktu dalam hidup kita. 15/3=5. begitu pula seterusnya tinggal menghitung berapa usia kita sekarang, dan menbaginya dengan 3.

Nah itu dia apa yang saya maksud dengan pembuangan waktu dengan sia – sia. Memang waktu yang baik untuk istirahat untuk manusia dewasa adalah 8 jam. Tapi apakah anda rela membuang waktu anda untuk berpergian mengitari dan menjelajahi alam mimpi anda??apa kita tak berfikir untuk mengurangi jamnya dan melakukan hal yang lebih positif???

Tapi berapa yang baik itu tergantung dari diri kita sendiri. Berapa kah waktu yang pas untuk kita buang dalam sehari. Tentukan sesuai denagn keinginan dan kebutuhan anda. Tapi ya,….. mbok dihitung juga itu waktu yang sudah kita buang, apa gak sayang???…

Anything is up to you.. do anything that u think is the best in our life..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

slide kulo